Senin, 06 Januari 2014

Mari Koreksi Diri

Sebelumnya Selamat Tahun Baru....

Hampir satu minggu setelah pergantian tahun 2013 dan sekarang memasuki tahun 2014. Tahun yang menurut ramalan merupakan tahun Kuda Emas yaitu tahun yang sangat baik dalam mengejar dan menata hidup (baik pekerjaan, karir dsb). Pertanyaan bagi diri sendiri dan anda "Apa saja yang sudah saya lakukan 6 hari terakhir ini ?, sudahkan melakukan hal yang bermanfaat ?, sudahkah harapan serta target satu persatu tercapai ?, sudahkah membahagiakan diri sendiri dan orang-orang sekitar ?" heeemm... Let's responsibility and introspection.

Pertanyaan hanyalah pertanyaan tanpa jawaban ketika yang dilakukan NOL besar. Mari koreksi diri, yang sudah saya lakukan 6 hari terakhir ini :
Hari pertama (1 Jan), menikmati liburan tahun baru dirumah (only at home).
Hari kedua (2 Jan), menjadi pengawas saat responsi Praktikum di Laborotorium kampus.
Hari ketiga (3 Jan), menghabiskan waktu seharian hanya untuk menenangkan diri bersama adik sepupu.
Hari keempat (4 Jan), menjalani rutinitas sebagai seorang pengajar di SPA Segoro.
Hari kelima (5 Jan), puncak kegalauan.
Hari keenam (6 Jan), pikiranku terbuka, semangatku ada dan aku memulai.  

Hari kelima, saya mengalami gejolak di awal tahun ini, yang biasa dibilang anak-anak zaman sekarang "Galau", kegalauan yang membatu semenjak wisuda dan menyandang gelar sarjana, pikirian semakin hari semakin kacau dan hanya menjadi pikiran tanpa adanya solusi. Kegalauan yang dialami saya simple "bingung memulai apa yang ingin dilakukan dan harus melakukan apa saja di sepanjang tahun ini", simple tapi mempengaruhi hidup dan masa depan.

Di hari puncak kegalauan ini, ada seseorang yang selalu memberikan support dan gertakan setiap kali saya mulai down dengan jalan hidup, he's my boyfriend. Gertakan dan saran yang dia berikan mempengaruhi saya untuk action di hari keenam dan saya pun melakukan apa yang harusnya saya lakukan, yang selama berminggu-minggu tertunda hanya karena bingung untuk memulai. 

Dan saya menyadari bahwa "Tanpa ada action pertama, tidak akan ada action-action lainnya".
"Kesadaran diri akan passion dan potensi harus dimulai dan diasah jika tidak akan tertinggal dan tumpul seiring waktu yang terus berganti".


Mari koreksi diri, apa yang sudah anda lakukan 6 hari terakhir ini ???  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar