Selasa, 07 Januari 2014

Fase Hidup

Hidup itu metamorfosis, tumbuh berkembang dari mulai bayi hingga dewasa.  Hidup itu fase perkembangan, proses pematangan berpikir, sikap, dan emosi. Hidup itu proses perubahan menjadi pribadi yang baik atau buruk, membentuk manusia terbaik atau biasa saja. Hidup itu pilihan untuk sukses atau tidak, untuk banyak beramal atau sebaliknya. Apa arti hidup anda ?


Gambar diatas mendeskripsikan ini loh proses hidup manusia, dimulai lahir (bayi), balita-batita, anak-anak, remaja, dewasa (sarjana), dewasa (pekerja/bekerja), dewasa (orang tua) dan kemudian meninggal. Di fase mana anda sekarang ?
Saya sedang berada di fase dewasa (sarjana), sudah hampir 1,5 bulan saya menyandang gelar itu. Seorang sarjana bergelar S.Pd, basicly memiliki ilmu tentang pendidikan, tapi hal nyata yang sudah saya lakukan masih belum maksimal. Depalan hari sudah berlalu di tahun ini, terus mencoba menata hidup untuk semakin lebih baik.

Pagi ini saya disuguhkan seseorang sebuah tulisan dari Pak Jamil Azzaini, bertuliskan tentang Takut Melangkah, Melompat Saja jangan Berpikir. Tulisan ini mengisahkan bahwa masih banyaknya asumsi orang karena ketakutan untuk melangkah, dan saya mengalami itu...
Perasaan takut, tidak percaya diri sehingga selalu berasumsi negatif, apakah saya mampu untuk melakukan ini ? (selalu berpikir tanpa bertindak), terlalu banyaknya berpikir malah bingung mau melakukan apa dan bagaimana ?

Satu kalimat motivasi di tulisan beliau "Gunakan kesempatan yang ada, jangan terlalu banyak berpikir. Jika sudah terbesit dorongan halus intuisi kita, yang perlu anda lakukan adalah jangan takut melangkah, melompat saja dan jangan berpikir. Karena Tuhan bicara lewat intuisi Anda, bukan hanya dengan pikiran Anda".

Hidup tetaplah metamorfosis, fase perkembangan, proses perubahan dan pilihan.  Hidup hanya sekali, lakukanlah apa yang menurutmu mampu karena fase hidupmu akan terus berjalan hingga waktunya habis...


 

Selamat pagi, ayo saling menyemangati...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar