Kamis, 16 Januari 2014

Saya hanya ingin....

Pernahkan anda mengalami hal ini, ketika berada di luar memikirkan rumah, ketika sedang di rumah memikirkan hal yang diluar. Seperti halnya saya, ketika seharian beraktifitas diluar rumah, pasti akan gelisah, tidak nyaman jika pulang kerumah telat dan belum lagi harus di introgasi dari mana, ada kegiatan apa, kok baru pulang jam segini ?. Tapi jika seharian hanya dirumah pasti juga akan kepikiran ingin beraktifatas diluar dan akhirnya akan "bete" sendiri. Hah kenapa hidup saya jadi ribet begini...


Selama di perantauan saya tinggal di rumah Tante atau Budhe, selama hampir 5 tahun saya menetap disini. Tinggal bersama keluarga atau kerabat ada sisi positif dan negatif nya juga loh, karena tidak selamanya tinggal di tempat saudara itu menyenangkan, kadangkala ada perasaan tidak enak hati, tidak nyaman, melakukan ini takut salah, takut tidak sesuai, takut dimarahi bahkan ada perasaan jenuh. Hingga selalu bertanya dalam hati "sampai kapan saya tetap bertahan ?

Beberapa hari ini saya merasakan emosi yang tidak terkontrol, selalu marah-marah, bete pokoknya selalu berfikiran negatif dan jika tidak tertahan akan menangis selega-leganya. Tuhan saya mengadu... Apa sih bahagia itu, apa yang saya butuhkan dalam hidup ini ?

Seseorang pernah mengatakan bahwa kebahagiaannya itu apabila "Hati dan Pikirannya Nyaman", begitu sederhana tetapi mahal, bahagia ketika hati dan pikiran nyaman.  Saya juga ingin seperti itu.. Hati nyaman dengan apa yang dinikmati dan pikiran nyaman dengan apa yang dijalani. Dalam hidup manusia pasti mengharapkan kebahagiaan, kebahagiaan jiwa yang tidak pernah terbelenggu oleh keadaan, ruang dan waktu. Ingin bebas sebebas-bebasnya tanpa batas.


Malam ini saya menulis, saya hanya ingin kenyamanan, kebebasan bereksperesi dan saya hanya ingin bahagia. Itu saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar