Sabtu, 20 April 2013

Part 1 "KAMI"



Mungkin telat untuk mulai menulis ini, karena ini bercerita tentang perjalanan masa-masa kuliah dan tahun ini insyaALLAH tahun terakhir kita merampungkan sekolah. Amiinn... Tapi tidak ada salahnya kan berbagi cerita dgn tmn2 sekalian, hehe

Sebuah cerita dan kenangan selama kurang lebih 4 tahun, rangkaian tulisan ini sebagai wadah pengingat memori kebersamaan, cinta, persahabatan, suka-duka, perjuangan untuk aku dan teman-teman this is our story guys..

Dinginnya udara malam saat itu setelah turunnya hujan di tanah Sambilegi, aku ditemani laptop sebagai media curahan, berada di kamar berukuran 3 x 4 m sebagai tempat kenyamaanan ku, disini dikamar ini aku mulai menulis, mengingat satu persatu kejadian-kejadian selama aku dan mereka berada di Yogya, saat aku mulai mengenal mereka, saat kita bersahabat, saat aku mulai menjalani hari-hari dengan mereka, saat aku dan mereka saling menyemangati, dan saat aku dan mereka bersama menyelesaikan study.

Tentang Kami :

Tahun pertama aku di Yogya, Juli 2009 menjadi awal perjalanan ku memulai study. Aku Lonna anak daerah dari sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur Sumatra (Pulau Bangka), tapi bukan tua bangka ya, hehe.. Aku anak sulung dari 4 bersaudara. Cewek cuek, agak tomboy, gak suka dandan, gak bisa cuci baju, dan bla bla lainnya.. eitss, tapi jangan salah kefeminananku msh keliatan ketika memasak, masak apa aja yang penting layak dimakan, dan satu lagi aku seorang penggagum Bollywood, penggemar KSRJ-Kajol, hehehe

Selama di jogja aku tinggal bersama Mami (tante atau budhe atau bibi atau auntie atau apa aja deh yang msh 1 pemaknaan, yg jelas beliau adalah kakaknya ayah), hehe.. aku gak sendiri disini, aku bersama adik laki-laki Dundun, dan ada satu lagi mas Adit (He is a son from my auntie).
Aku melanjutkan study di salah satu PTS di Kota Pelajar Yogyakarta, jurusan yang aku pilih menarik menurutku yaitu Pendidikan Biology. Sekarang akan ku perkenalkan satu persatu teman-teman seperjuangan, mereka adalah : (taaaarraaaa... jreng.. jreng.. jreeennng) :

1.       Reni Estriyanti tapi kita-kita panggilnya Bunda. Dipanggil bunda karena menurut kita dia terlalu keibuan, sangat keibuan, lembut, halus persis kayak kapas, dan sangat telaten.. pokoknya sebagai cewek, cewek bged daahhh.. kalah yang lain, hehehe
Diantara kita ber’8 bunda yang otaknya paling encer, pkokmen... bisa diandalkan lah dlm hal2 berbau materi kuliah. Asal Bengkulu Utara, lahir dan dibesarkan ditanah Bengkulu tapi walaupun di Sumatra jawanya masih kental banged, karena ibuk,bapak asal Yogya semua.

2.       Fitri Handayani, yang satu ini ada panggilan khusus juga yaitu Teteh, panggilan sayang kita tuuuh... ya gmna ya jadi kakak no. 2 dari kita2 sih. Asal Banten, tp mamah, bapak asli jawa blasteran (Solo-Jogja) gitu deh... heeemm, klo aku sama teteh jalan berdua atau duduk berdua atau ngapa-ngapain berdua selalu dikira kembar, tinggi badan sama, postur tubuh gak jauh beda, ukuran sepatu jg sama... ehhh gak ding, hehe yang jelas banyak orang yang sering salah panggil klo sm kita, twins sih katanya !!!!

3.       Nandaru Saputri, Nanda NdaNdy nama akun fbnya jadi kalo mau cari2 dia, gampang kok tinggal ketik nama “Nanda NdaNdy” langsung nongol... eh ada panggilan yang lain juga nih dari Nanda yaitu Nandul, panggilan kesayangannya si Dita (salah satu temen ku yang akan nongol jg di ceritaku), dia musuh bebuyutannya si Nanda. Nanda warga Yogya tulen.

4.       Dewi Tri Ningsih, nah ini nih kakak pertama (no. 1) nya kita yaitu Mba Dew, asal Jambi yang kalo ngomong cepet banged dan selalu nyerocos. Mba dew sama jg seperti aku bukan anak kost, tinggal di Yogya sama budhe,pakdhe nya di daerah Prambanan.

5.       Dita Desriani alias Ditul,  asal Samarinda. Huaaa... kalo yg satu ini gak jauh beda sm mba dew sama2 cerewet, ngomongnya lancar terus kyk jalan tol. Klo ketemu nanda selalu adu argument (argument yg gak penting), hehehe piisss yak... tapi satu yang salut dari Dita semangatnya beuuuhh mantep, on timer is her..

6.       Sari Kusuma Asih alias Sari Mee Asih, asal Cilacap, berkacamata, agak pendiam dikit, gak byk yang bisa aku deskripsikan... karena temenku yg satu ini very very anteng.... gak neko-neko lah pokomen. Dan ini ni temen Bollywood ku, diem-diem Sari jg pengagum loh. hehehe

7.       Rita Yuli Suryati alias toel, sampek skrg kita gk ngerti tuh knp bisa dipanggil Toel tp yg jelas dia suka dgn panggilan itu. Asal Yogya sama seperti nanda, rumahnya gak terlalu jauh dgn tempat aku tinggal. Sayangnya smpk skrg blm pernah main kerumahnya, kpn2 la yaaa toel, hehehe....

Nah... mereka teman-teman seperjuangan selama aku di Yogya, mereka punya cerita masing-masing, kekompakan, klopnya kita, suka-dukanya kita, jalan-jalannya kita jadi sebuah kenangan indah.



To be continueee.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar