Selasa, 18 Desember 2012

Single Mom, whatever ???

Dear today,

Sungguh inspiratif sekali saat saya membaca buku mengenai "Single Mom" istilah tabu yang semua orang mungkin menganggap suatu hal yang negatif, apalagi di lingkungan masyarakat. But, I think single Mom or single Dad is not bad..


Berbagai kisah-kisah seorang single parent yang gigih, belajar kuat, ikhlas membesarkan anak bahkan anak-anak nya sendiri, tanpa ada seorang suami, ayah ditengah-tengah keluarga. Ketika seorang istri harus menghadapi takdir hidup ditinggal untuk selamanya oleh Sang suami atau seorang istri yang ikhlas harus menjalani perceraian dengan sang suami. Itu semua memang realita di kehidupan sosial kita sekarang. 

"Single Mom" menguak kisah-kisah bagaimana cara seorang single mom tetap tegar menghadapi kematian suaminya ? kisah tentang seorang single mom yang harus mencari nafkah menjadi tukang ojek ?, seorang single mom yang melihat sendiri anak gadisnya sedang memegang botol minuman keras dengan masih mengenakan seragam abu-abu ? atau kisah seorang single mom yang bertemu kembali dengan soulmatenya ?
Semua kisah diatas sungguh sangat mengispiratif kita para wanita, khususnya ibu atau calon ibu....


Bersyukur.... satu kata itu yang membuat saya selalu memahami kehidupan. Keutuhan sebuah keluarga memang merupakan cerminan dari anggota keluarga itu sendiri. Bagaimana keharmonisan antara suami,istri ? Bagaimana hubungan yang baik dan penuh cinta antara ayah,ibu dengan anak-anak mereka ? atau bahkan Bagaimana kebahagian sebuah keluarga ?

Kita sebagai wanita selalu mengharapkan apapun yang terbaik, begitupun saya. Saya analogikan HIDUP itu tak selamanya seperti jalanan lurus yang sejuk, asri ditumbuhi pepohonan di sisi kiri,kanan jalan, namun hidup seringkali seperti jalanan yang berkelak kelok dipenuhi batuan besar,kerikil yang akan mengalangi perjalanan hidup kita. Namun semua itu akan teratasi ketika kita mampu lewati hambatan-hambatan yang kita temui sepanjang perjalanan.

Karena hidup selalu mengajarkan kita untuk bisa terus berusaha jadi yang terbaik.. terbaik bagi diri sendiri, terbaik bagi keluarga, dan terbaik bagi masyarakat. Begitu pula dengan kehidupan rumah tangga, seyogya nya rumah tangga merupakan harapan untuk bisa seiring berirama melangkah dengan satu visi, misi dalam membangun kasih sayang, keharmonisan, kenyamanan, ketentraman kehidupan. My hope for the future...



Kata inspiratif dari kutipan "Single Mom" :

Menjadi seorang wanita adalah tugas yang sangat sulit, terutama dalam berurusan dengan laki-laki (Joseph Conrad)


Membina keluarga memang cukup sulit. Tapi jauh lebih sulit untuk seorang Single Mom berjuang sampai akhir. Mereka tidak membutuhkan hambatan-hambatan, namun yang mereka butuhkan adalah kesempatan (Bill Richardson)


Bahwa rintangan yang menghalangi kemajuan manusia mungkin, pada umumnya, dapat diatasi dengan perilaku yang baik, semangat yang jujur, aktivitas, ketabahan, dan kebulatan tekad menghadapi kesulitan (Edmund Burke)



Single Mom or Single Dad is not bad.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar