Rabu, 12 Desember 2012

LOVE, SHARE and CARE


Tahukah anda ? Hal terpenting dalam hidup adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi sesama. Ada yang bilang “Kesuksesan seseorang dicerminkan ketika mereka bermanfaat bagi orang lain”, “Kesuksesan seseorang dilihat ketika mereka bisa membahagiakan orang lain”. Heemm apakah benar demikian, Well.. its possible !!! Tetapi apakah disaat kita hidup berdampingan dengan yang lain, kesuksesan suatu hubungan itu sudah terbina dengan baik pula ??? heeemmm...
Beberapa hal yang mestinya diperhatikan untuk membangun suatu hubungan harmonis, tentram, damai dan berkesinambungan. Memaknai hidup/kehidupan tidaklah sulit TEMAN..., manusia memiliki akal (logika), hati (perasaan), kepekaan dan manusia juga makhluk sosial yang hidup saling bersosialisasi,berinteraksi. HIDUP yang indah, bermakna, bahagia ketika anda/kita/mereka memiliki :


1.      Love
Cinta dan kasih sayang adalah 2 hal yang saling melengkapi. Ada pepatah yang bilang “Tak Kenal maka Tak Sayang, Tak sayang maka Tak Cinta”.. kutipan kalimat tersebut memaknai bahwa tanpa kita mengenal sebelumnya ntah itu seseorang, keadaan atau apapun itu, maka mustahil kita akan menyayangi, menyukai hal tersebut tanpa adanya proses mengenal. Karena manusia dibekali hati (perasaan), naluri oleh Tuhan tuk bisa mencintai, menyayangi, mengasihi sesama : keluarga, anak, sahabat, pasangan.


2.      Share
Makhluk hidup diajarkan untuk berbagi karena hidup memang harus saling berbagi ; berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi cerita dan berbagi tentang lainnya. Eeiiittss... tapi bukan berarti berbagi cinta (berbagi suami/istri) hehehe...
Share = Sharing : dengan berbagi kita belajar menjadi bermanfaat bagi orang lain. Dengan sharing  kita juga bisa bertukar pikiran, ide tuk saling memberi motivasi bahkan inspirasi.


3.      Care
Care = kepedulian adalah wujud dari kepekaan yang tersalur dari pikiran dan hati seseorang.  Rasa peduli dan memperhatikan satu sama lain adalah kewajiban bagi kita umat manusia yang hidup bersosial, karena manusia tidak hidup sendiri. Wujud dari kepedulian seseorang bermacam-macam, mungkin dari perhatian, ketulusan, tindakan (saling menolong, memberi) dsb.

Sebuah buah pikir ketika merenung, hehe karena renungan dari PIKIRAN ke HATI lalu timbullah KEPEKAAN untuk menulis. Dari rangkaian kata menjadi kalimat tersusun paragraf hingga akhirnya tertulis sebuah wacana “LOVE, SHARE, and CARE”.




Selamat membaca, semoga bermanfaat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar