Sabtu, 08 Desember 2012

Everybody is Special

Insipirasi baru ketika dosen saya mengatakan you’re special... Anda yang duduk di depan saya sekarang adalah seorang yang spesial karena anda diberi keistimewaan masing-masing memiliki kompetensi yang berbeda.
Kata “Kompetensi” yang biasa kita dengar di dunia pendidikan berkaitan dengan kurikulum sama halnya dengan kompetensi yang ada pada pribadi seseorang. Kompetensi merupakan kemampuan yang berupa sumber daya, lebih spesifik sumber daya manusia (SDM).

Mendengar apa yang dikatakan dosen saya menulis makna dari kalimat “Everybody is Special”  :



1.        Komitmen
Kita istimewa karena kita sebagai anak dan seorang kakak/adik berkomitmen kepada orangtua bahkan diri sendiri untuk bisa menyelesaikan pendidikan ketika memutuskan untuk kuliah. Bekomitmem memberi yang terbaik dan menjadi yang terbaik. 

2.      Dana
Kita istimewa karena, rejeki yang Tuhan beri untuk kita adalah suatu nikmat yang tidak terhingga. Masih diberi kesempatan untuk kuliah dan dibiayai orang tua, dengan harapan kita bisa lulus menjadi Sarjana, menjadi kebanggaan orangtua dan adik-adik.

3.      Orang Tua
Kita istimewa karena kita di lahirkan sebagai anak. Sebagai penerus keturunan mereka, yang di didik,diajarkan,diharapkan untuk menjadi pribadi yang senantiasa berakhlak baik, serta bermanfaat untuk sesama.


Kita sekalian yang diberi kesempatan untuk kuliah, mengeyam pendidikan adalah sebaik-baiknya orang yang beruntung. Pendidikan adalah pilihan setiap orang untuk mau berubah menjadi lebih baik atau mengubah kehidupan menjadi lebih baik pula.
Dari tulisan saya diatas semoga menyadarkan kita tentang apa itu keistimewaan diri sebagai makhlukNya dan seorang anak, kakak, adik yang diharapkan bisa jadi kebanggaan keluarga dan masyarakat.



Semoga bermanfaat, Greeting warm for all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar