Rabu, 28 Mei 2014

Tidak Berangkat yaaaa Tidak Di bayar


Pekerjaan yang berkah adalah ketika anda menikmati pekerjaan tersebut, yang membuat hati senang dan nyaman, walaupun lelah bekerja tetapi tetap tersenyum. Pekerjaan harus dijalankan dengan ikhlas, apapun itu syukuri dan lebih baik lagi jika bekerja sesuai dengan passion anda.


Passion adalah minat dan kemampuan. Kenapa saya bilang “bekerja sesuai passion”?, karena banyak orang sekarang bekerja berdasarkan penghasilan (gaji) sehingga melupakan kenyamanan. Passion  setiap orang berbeda, ketika ia suka seni tetapi bekerja sebagai Akuntan, ketika ia seorang pendidik tetapi berkerja sebagai karyawan, ketika ia ingin bekerja tanpa dibatasi waktu tetapi ia bekerja kantoran dengan waktu kerja ditentukan 7 hingga 8 jam/hari dan banyak lagi contoh yang lain. Banyak orang salah memilih dalam menjalankan pekerjaan, karena ketika ditawari penghasilan tinggi ia memilih itu dari pada mengikuti passion yang ia miliki, namun di tengah perjalanan ia mulai merasa bosan, ada sesuatu yang salah di dirinya ???,hemm..

Saya adalah seorang pengajar BELUM pendidik, pengajar di beberapa lembaga. Pekerjaan ini adalah passion saya. Melakukan pekerjaan dengan senang hati, bertemu dengan anak-anak dari berbagai jenjang pendidikan, dari berbagai macam karakter dan latar belakang, berbagi ilmu dan pengalaman, mengajar hingga malam hari dan menemukan value serta kepuasan tersendiri, lelah fisik dan pikiran tetap membuat saya tersenyum. Ketika saya tidak berangkat atau datang kekantor untuk mengajar atau tidak datang kerumah siswa maka saya tidak akan dibayar, berbeda dengan perkerjaan kantoran yang memiliki penghasilan tetap ketika ia tidak masuk kerja atau tidak ada pekerjaan di salah satu hari atau tanggal merah di setiap bulannya, ia tetap mendapatkan gaji yang tidak kurang dan tidak lebih.


Sedangkan profesi seperti saya, ketika jadwal mengajar yaa harus mengajar, ketika izin tidak masuk atau tidak bisa mengajar yaa tidak akan dibayar, ketika yang harusnya libur ditanggal merah tetapi murid membutuhkan kita yaa tetap mengajar dan tentu mendapat bayaran. Namun, sejauh ini ada atau tidak bayaram saya nyaman, karena bahagia saya ketika nyaman.Satu kata kenapa saya selalu tersenyum melakukannya karena saya selalu “Bersyukur”.


Bersyukur bukan hanya mengucapkan “Alhmdulillah ketika mendapatkan gaji”,tetapi bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan selama ini, nikmat kesehatan sehingga mengajar ke berbagai tempat dengan sehat, nikmat kemudahan dalam perjalanan, nikmat ilmu sehingga selalu bisa berbagi dengan murid-murid saya, nikmat rezeki yang tidak seberapa tetapi memberikan nikmat yang sungguh luar biasa.. Tuhan Maha Pemberi Rezeki.


Dan…Percayalah, ketika anda melakukan segala hal dengan ikhlas dan bersyukur, ada nikmat dan rejeki yang lebih baik setelah ini.Jadi, pekerjaan apapun itu mulia, namun untuk melakukannya dengan ikhlas tidak semua orang menjalaninya demikian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar