Selasa, 05 Maret 2013

3 Penyemangat

Cerita pagi ini..., “dddrrrtt... Handphone saya berbunyi, satu message masuk.. Sms dari seorang sahabat, dengan bahasa sms yang memelas dia bercerita dan bertanya “Bagaimana sih menyemangati orang yang lagi down ???, saya capek...

Hhmm.. Klasik memang yaa, karena semangat dan motivasi memang di butuhkan untuk mereka yang tidak punya semangat. Begitu pula saya atau anda, teman-teman sekalian.. perasaan Down, putus asa, tidak bersemangat selalu ada disaat-saat yang tidak diinginkan, dan lebih tidak enaknya lagi ketika disaat itu kita dituntut untuk menyelesaikan target sehingga sosok penyemangat sangat dibutuhkan. Siapa sih penyemangat kita ??? 

1.      Semangat dari diri sendiri
Untuk mereka yang tidak punya motivasi dalam melakukan sesuatu, misalkan belajar, bekerja, kuliah, atau melakukan segala sesuatu yang bermanfaat. Sesungguhnya penyemangat yang paling utama adalah diri sendiri, orang sekeliling hanya sebagai perantara dan pensupport anda untuk maju. Tetapi diri sendirilah yang menentukan langkah anda selanjutnya.

2.      Semangat dari Orang terdekat
Orang terdekat seperti halnya tadi saya sebutkan mereka sebagai perantara dan pensupport anda, orang terdekat bisa dari orangtua, pacar, sahabat dan kerabat. Jika anda memutuskan sesuatu, mereka akan selalu bilang “Apapun yang menurutmu baik, pasti akan saya/kami dukung, saya/kami selalu mengharapkan yang terbaik” Bukan begitu... !!!

3.      Semangat Pendukung
Pendukung disini saya artikan pada lingkungan sekitar baik keluarga maupun sosial. Karena dimana lingkungan kita tinggal dan bergaul mempengaruhi sesorang. Apabila mereka bergaul di lingkungan yang baik dan dengan orang-orang yang punya semangat tinggi, pasti akan terpengaruh. Begitu pula sebaliknya...

Namun, “Lingkungan memang bisa mempengaruhi Anda, tetapi yang lebih menentukan adalah sikap Anda sendiri”.


Jadi miliki lah semangat yang baik, semangat yang tinggi, semangat yang indah agar kita menjadi pribadi PENYEMANGAT yang MULIA untuk diri sendiri, orang terdekat dan lingkungan.
  



SEMANGAT yaa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar